Kemenag Beri Beasiswa Finalis LKIR LIPI 2015

Jakarta (Pinmas) —- Madrasah kembali mengukir prestasi. Sejumlah siswanya berhasil menjadi finalis pada gelaran Lomba Karya Tulis Ilmiah Remaja (LKIR) yang diselenggarakan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Tahun 2015. Atas capaian tersebut, Kementerian Agama melalui Ditjen Pendidikan Islam memberikan apresiasi berupa beasiswa pendidikan bagi finalis LKIR LIPI.
“Prestasi yang diukir siswa-siswi dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Remaja (LKIR) 2015 yang diselenggarakan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia semakin mengkonfirmasi motto kita, madrasah lebih baik # lebih baik madrasah,” tegas Dirjen  Pendidikan Islam,  Kamaruddin Amin, ketika menyambut kedatangan siswa-siswi madrasah yang menjadi finalis LKIR dan para pendampingnya, pada acara silaturrahmi di ruang rapat lantai 7 Gedung Kemenag RI (28/08).
“Dengan prestasi-prestasi tersebut, madrasah semakin menjadi primadona dan pilihan utama dalam pendidikan, bukan lagi pilihan kedua,” tambahnya.
Dirjen Pendis mengingatkan  para finalis bahwa apa yang diperoleh saat ini hanya merupakan langkah awal kesuksesan. Masih ada banyak lagi langkah-langkah yang harus mereka tempuh untuk menuju sukses. “Dulu ketika saya masih di Aliyah, saya tidak bisa seperti kalian. Namun alhamdulillah, bisa menjadi Dirjen. Nah, kalian sudah berprestasi hebat di usia Aliyah, tentu kalian minimal bisa menjadi Menteri, atau peneliti dan akademis yang handal,” dorong Dirjen yang disambut dengan tepuk tangan para finalis dan pendamping.
Sebagai bentuk apresiasi, Dirjen Pendis memberikan secara simbolik beasiswa bakat dan prestasi kepada seluruh peserta finalis LKIR dan NYIA 2015. Beasiswa ini diberikan untuk memicu semangat riset di madrasah-madrasah. Mereka yang mendapatkan beasiswa adalah: Septi Widyanti (MAN 2 Jakarta), Muhammad Iqbal Fauzi (MAN 2 Tulungagung), Nur Kholifatul Maula dan Putri Rahayu Budiman (MAN Insan Cendekia Jambi), Pupoes Biworo dan Achmad Nurul Yaqin (MTsN II Kediri Jawa Timur), Achmad Yoni Saputro Afandi (MAN 1 Malang Jawa Timur),
Noer Laely Sa’adah dan Wilda Amalia Hasanan (MAN 2 Kudus Jawa Tengah), Aprilia Fani Pratiwi dan Nurmila Karmila (MAN 2 Kudus Jawa Tengah), Lailatul Fatkhiyah dan Noor Laila Safitri (MAN 2 Kudus Jawa Tengah), Hafidh Nur Haq dan Akbar Rizky Hasim (MAN 3 Kediri Jawa Timur), Nur Hidayah dan Nur Laili Fuzna Kamilah (MA. Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang, Jawa Tengah), Vina Ardina Reswari & Yuni Rahma Khoirunnisa (MAN 2 Kudus Jawa Tengah), Almeyra Afiati  Hidayah & Ayuni Sofiyah, (MAN 2 Kudus). (hamam/mkd/mkd)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *