MTsN Penawangan Gelar Wisuda Siswa di Gedung SKB Danyang

Purwodadi – Dalam rangka menutup kegiatan siswa kelas IX, MTsN Penawangan menyelenggarakan Wisuda Purna Siswa dan Penyerahan Kembali Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2015/ 2016 kepada orang tua pada hari Rabu (18/5) bertempat di Aula SKB Kelurahan Dayang Kecamatan Purwodadi. Kegiatan yang diikuti oleh 101 siswa ini dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kab.Grobogan, wali siswa kelas IX, komite sekolah, segenap guru dan pegawai MTsN Penawangan beserta tamu undangan tokoh agama setempat.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Grobogan Muh Arifin dalam sambutannya menyampaikan kehadiran MTsN Penawangan sebagai lembaga Pendidikan telah memberikan manfaat yang besar terhadap masyarakat disekitarnya. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan wisuda yang hari ini kita laksanakan. Ini berarti MTsN Penawangan telah menghasilkan ratusan anak didik terbaik yang saat ini sudah ada yang menjadi pejabat dan pengusaha sukses, serta ada yang menjadi guru dan berbagai profesi lainnya. Beliau juga memberikan apresiasi dan pujian kepada anak-anak perempuan yang mendominasi peraih nilai tertinggi di MTsN Penawangan dan mengharapkan agar mereka bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan mampu menggapai cita-cita setinggi-tingginya.

Hal ini karena menurut Kepala Kantor Kemenag tuntutan dewasa ini mengharuskan setiap siswa-siswi untuk mengejar prestasi dengan giat belajar. “Belajar tidak hanya dari bangku formal semata. Ada ungkapan lebih baik tidak sekolah tetapi belajar, daripada sekolah tapi tidak belajar,” jelasnya.

Di akhir sambutan, Muh Arifin mengingatkan para wisudawan maupun para siswa-siswi madrasah MTsN Penawangan agar terus semangat dalam menimbah ilmu dengan terus belajar. Khusus bagi wisudawan beliau mengingatkan agar jangan cepat berpuas diri karena hari ini menjadi awal dari perjuangan yang masih membentang panjang di depan para alumni diharapkan tetap membiasakan apa yang telah dilakukan selama belajar di MTsN Penawangan, membaca al qur’an, sholat jama’ah, serta menjadi pelopor dalam memakmurkan masjid di lingkungannya masing-masing.

“Pesan saya kepada siswa MTsN Penawangan yang telah diwisuda agar tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkap Muh Arifin.(bd)


Tags: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *